Transportasi Ke Kebun Raya Cibodas

Transportasi Ke Kebun Raya Cibodas – Kebun Raya Sibodas – Karena saya lupa menghitung sudah berapa kali saya berkunjung ke Kebun Raya Sibodas. Kebun Raya Sibodas yang terletak di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat sangat cocok untuk melepas penat dalam beraktivitas sehari-hari.

Saat ini harga tiket masuk Kebun Raya Sibodas adalah Rp 16.500 per orang, sedangkan harga tiket kendaraan pribadi atau mobil adalah Rp 16.000. Sedangkan tiket sepeda motor dikenakan tarif Rp 5.000.

Pintu masuk untuk memasuki Kebun Raya Sibodas ada dua, yaitu melalui Jalan Agropolitan Desa Sindangalaya dan Jalan Kebun Raya Sibodas. Bedanya, Jalan Argopolitan hanya bisa digunakan mobil dan sepeda motor, sedangkan Taman Botani bisa masuk tempat parkir bus di Jalan Sibodas.

Pengunjung Padati Kebun Raya Cibodas

Kali ini kami sekeluarga masuk dari Kampung Sindangalaya Sipanas, karena tempat kami akan makan dan bermain bersama tidak jauh dari pintu masuk Kampung Sindangalaya. Tempat ini menjadi favorit keluarga karena memiliki ladang yang luas, kolam dengan air mancur dan berteduh di bawah pepohonan rindang.

Transportasi Ke Kebun Raya Cibodas

Lapangan rumput hijau luas di Kebun Raya Sibodas dapat digunakan untuk bermain sepak bola, berbagai olah raga atau aktivitas lainnya. Tak hanya itu, di sekitar lokasi juga banyak yang menyewakan kuda untuk ditunggangi di sekitar kawasan Kebun Raya Sibodas.

Kami makan bersama dulu sekeluarga atau dalam bahasa sundanya “mayoran”. Menu masakan rumahan seperti terong balado, ayam goreng, sambal, dan lalapan membuat kumpul keluarga tak terlupakan.

Tidak Pernah Bosan Berkunjung Ke Kebun Raya Cibodas

Setelah itu anak-anak bermain sepak bola, bermain balon, berfoto bersama, berjalan-jalan mengelilingi lapangan dan danau tempat mereka makan bersama. Setelah itu mereka berkumpul lagi di tempat makan untuk makan rujak atau asinan.

Jika anda berkunjung ke Kebun Raya Sibodas, kurang puas rasanya jika tidak menyusuri pepohonan rindang di sekitar pekarangan karena beberapa adegan film layar lebar atau televisi sering dipasang di tempat ini, jadi jangan sampai lewatkan untuk berfoto di tempat ini. . .

Transportasi Ke Kebun Raya Cibodas

Lalu ada tempat lain yang sering dilewatkan pengunjung karena luasnya Kebun Raya Sibodas, yaitu Air Terjun Sismun dan Rumah Hijau yang sebenarnya letaknya tidak jauh dari alun-alun. Rumah Hijau terletak di belakang dua rumah atau villa besar tidak jauh dari alun-alun.

Kebun Raya Bogor

Terdapat banyak bangunan rumah kaca yang memiliki berbagai jenis tanaman yang sedang dikembangkan oleh Pengelola Kebun Raya Sibodas seperti kaktus, anggrek, bunga sakura dan lain-lain.

Transportasi Ke Kebun Raya Cibodas

Bagi anda yang ingin melihat bunga sakura di Kebun Raya Sibodas, baik di kebun sakura maupun di tempat penangkarannya, sebaiknya datang pada bulan Januari – Februari atau Juli – Agustus setiap tahunnya. Berapa lama bunga sakura mekar di Kebun Raya Sibodas tergantung dari cuaca di Kebun Raya Sibodas, semakin banyak hujan maka semakin cepat pula bunga sakura berguguran.

Di sekeliling rumah kaca terdapat taman dengan berbagai tanaman dan bunga berwarna-warni. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang suka berfoto selfie atau wafa bersama orang tercinta.

Pesona Pinggir Lembah

Setelah menjelajahi rumah kaca dan taman sekitarnya, kami kembali ke rumah, namun sebelum kembali kami mengunjungi Rose Garden yang terletak di dekat pintu keluar Kebun Raya Sibodas.

Terdapat kolam dan rumah kaca di sekitar Taman Mawar yang masih belum terpakai. Namun tempat ini sangat populer di kalangan pengunjung untuk berfoto selfie, apalagi terdapat jembatan di atas danau.

Transportasi Ke Kebun Raya Cibodas

Bagi Anda yang merasa lelah berjalan-jalan di sekitar Kebun Raya Sibodas, pengunjung bisa menaiki mobil khusus menuju tempat wisata ini. Pengunjung akan diajak keluar di pintu masuk Kebun Raya Sibodas.

Taman Sakura Harga Tiket Masuk Dan Daya Tarik September 2023

Puas berfoto selfie bersama keluarga, kami kemudian meninggalkan Kebun Raya Sibodas sekeluarga. Setelah keluar dari gerbang, Anda akan disuguhi berbagai penjual oleh-oleh berupa makanan, oleh-oleh, bunga, sayur mayur, kaos oblong dan lain-lain yang tidak pernah bosan kami kunjungi di Kebun Raya Sibodas. Terkadang mengunjungi taman di Jakarta terasa membosankan. Maka saya berinisiatif mengunjungi tempat yang bisa dibilang jauh, yaitu Gunung Galunggang, Tasikmalaya. Tadinya ada rencana pergi bersama temannya, namun yang bersangkutan tiba-tiba tidak bisa datang hari itu. Ya mau bagaimana lagi, akhirnya saya berinisiatif untuk pergi ke Kebun Raya Sibodas Cianjur…hanya internet berbekal informasi. Ha ha.

Transportasi Ke Kebun Raya Cibodas

Saya berangkat dari kos Warung Jati hingga mencapai stasiun Pasar Minggu dengan menggunakan ojek online (walaupun bisa menggunakan Metro Mini 75) pada pukul 07.30 untuk naik kereta listrik (KRL) menuju stasiun Bogor. Perjalanan ke Bogor memakan waktu 45 menit, lumayan.

Kemudian menyambung dengan Angkutan Umum 03 dari luar stasiun menuju Baranang Siang yang memakan waktu setengah jam! Akhirnya pada pukul 08.45 kami sampai di tempat supir angkot itu berteriak “Cianjur, Cianjur!” Pasalnya warga di sini bisa melanjutkan perjalanan menuju Cianjur dengan menggunakan mobil white elf bernama L300. Saya turun di Hotel Santika sebelah kanan setelah Pertigaan Gedung Alumni IPB Bogor atau Botani Square yang terdapat jembatan penyeberangan untuk umum.

Kebun Raya Bogor Tiket & 5 Zona Taman September 2023

Dari situ saya menaiki mobil Elf yang juga berhasil sampai pada pukul 09.10 sebelum berangkat. Anda sebenarnya harus menunggu sekitar 15 orang sebelum mulai berjalan (3 di depan, 4-4-4 di belakang). Maaf. Sebenarnya sewanya dikeluarkan lebih awal dari 30 ribu. Di kalangan penumpang ternyata ada juga yang ingin ke Taman Bunga Nusantara, namun sepertinya baru pertama kali bertanya-tanya. Wah sepertinya saya lagi “berburu informasi” dari internet juga haha.

Awalnya perjalanan biasa saja, namun berubah menjadi serius ketika pengemudi salah belok. Ia juga menaklukkan jalan-jalan kecil, semak-semak dan jalan curam. Transportasi umum tidak cocok untuk ibu hamil.

Transportasi Ke Kebun Raya Cibodas

Dan coba tebak, di Cisarua macet waaaa…..tidak bergerak. Hampir terpeleset saat memasuki pintu Pankak. Baru sampai di pertigaan Jalan Taman Botani Sibodas (jangan sampai kelewatan mending buka Google Maps atau tanya) Lewat jam 11.30 masih ada angkutan umum sambung, lagi-lagi si kuning manis memanggil penumpang yang turun dari Elf . . dan saudara laki-laki (

Jalan Kebun Raya Cibodas Hi Res Stock Photography And Images

) drivernya sangat ramah dan membawanya ke pintu masuk Kebun Raya Sibodas (biasanya turun saja, dan masih jalan kaki 150m).

Transportasi Ke Kebun Raya Cibodas

Pintu masuknya tampak penuh dengan pertemuan keluarga. Oh, suaranya. AJK berteriak, “Kebun Jeruk! Kebun Jeruk!” Ada 5 bus yang berjejer disekitarnya. Dari Orange Garden.

Saya langsung membeli tiket masuk seharga Rp. 9.500,- dan memaksa masuk ke Gerbang 1 sambil berjuang sekuat tenaga melawan barisan bapak dan ibu yang mengantri di Gerbang 2. Akhirnya tiketnya dirobek oleh petugas. Lega.

Sewa Elf Jakarta Ke Kebun Raya Cibodas & Taman Bunga Nusantara

Masuk saja azan zuhur, tapi sebelum sholat saya ke kantin sebelah Surau di Taman Botani (bukan di luar). Kebetulan saat itu sedang gerimis, namun semakin deras. Saya melihat beberapa pengunjung mengenakan jas hujan serupa yang sepertinya dibeli dari luar negeri. Sambil menunggu hujan reda, saya memesan nasi goreng seharga Rp. 20.000,- dan makan sambil melihat hujan. Anehnya, saya masih bisa mendengar respon “Orange Garden” dari tadi.

Makan siang telah usai dan hujan tidak berhenti. Bahkan, kantin tersebut semakin ramai pengunjung hingga tak muat lagi. Hujan semakin deras dan… rupanya aku lupa membawa payung lipat yang selalu aku simpan di tas. Bagus

Transportasi Ke Kebun Raya Cibodas

Karena hujan yang kadang hampir reda dan kadang deras, akhirnya saya putuskan untuk lari ke masjid untuk salat Zohar. Ruang sholat juga penuh. Banyak orang makan keluar masuk halaman, yang menurut saya masih anggota keluarga yang sudah berkumpul.

Pariwisata Di Cianjur Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Bahkan air di bak mandi pun bergetar. Tapi aku tak peduli, setelah sholat aku bersandar pada tiang sholat sambil menunggu hujan reda. Aku mau tidur tapi suara mangkok bakso dari depan pintu terdengar nyaring ya ampun.

Transportasi Ke Kebun Raya Cibodas

13.15 Hujan berhenti. Alhamdulillah, tapi pintu keluarnya dipenuhi pengunjung yang terlihat masih berpesta. Saya juga berkata, “Mengapa kamu harus tetap di depan pintu?

Begitu aku meninggalkan Surakh, aku terkejut karena ada keributan. Ugh, ada pengunjung yang dibawa pergi dengan ambulans! Katamu angin sedang duduk, atau dingin? aku tidak tahu Kengeriannya adalah

Harga Tiket Masuk Kebun Raya Cibodas Terbaru Oktober 2023

Anda bisa melihat puncak Gunung Pengarango yang menyembul dari balik awan. Sebuah area luas muncul dengan sebuah batu besar di tengahnya. Mungkin bisa dibilang itu photostop atau checkpoint pertama ya?

Oh iya, bagi yang malas jalan kaki, tersedia bus wisata dengan tarif Rp. 8.000,- ajak berkeliling. Dan lucunya, one stop ada di atas air! APA!

Transportasi Ke Kebun Raya Cibodas

Saya salah jalan. Terdapat jembatan kecil di bekas jalan untuk menyeberang bus yang melewati air. Jadi harus mundur sekitar 100 meter. Itu benar. Tapi jangan khawatir, di mana-mana ada tanda yang menunjukkan arah perjalanan, Anda bisa memilih.

Sakura Dikebun Raya Cibodas

Setelah melintasi jembatan kecil yang juga terdapat sungai kecil, terdapat air terjun yang indah di puncaknya, meski tidak terlalu tinggi. Saya mencoba mengambil foto jarak dekat meskipun ada penghalang batu dan pengunjung mengambil foto selfie. Nah, ternyata masih ada air terjun lainnya. Lalu saya berjalan sedikit namun sangat menyenangkan karena tempatnya tertutup aspal… hingga akhirnya saya sampai di pintu masuk lain dengan pemandangan Gunung Gede yang berkabut. Sebenarnya di tengah jalan ada perkebunan tanaman obat, tapi saya tidak masuk ke dalam. Kemudian dari pintu masuk kedua ada jalan kecil menuju air terjun Sismun. Lucu, seperti nama lelaki itu, Ismun. Lintasan bukan masalah besar di sini tapi ada beberapa masalah ekstrim. Ada tebing di kanan dan kiri, tanda bahaya longsor terpampang dimana-mana. Ada banyak yang sedang dalam perjalanan

Transportasi Ke Kebun Raya Cibodas

Pengunjung dari arah berlawanan tampak puas dengan air terjun tersebut. Jalannya cukup jauh, mungkin 2-3 km untuk mencapai Air Terjun Sismun. Dan akhirnya air terjun pun muncul. Wow, itu cukup berat! Banyak seperti biasanya

Pengunjung yang ribut dan berteriak-teriak seolah meniru adegan sinetron. Namun alhamdulillah berhasil memotret air terjun tersebut tanpa ada sosok manusia, kerja kerasnya membuahkan hasil

Peninjauan Kesiapan Re Opening Kebun Raya Cibodas Oleh Disparpora Kabupaten Cianjur